SHARE

Satunegeri.com — Hotel berlabel halal saat bisa didapati di Pulau Lombok. Hotel halal tersebut terletak di Jl Pejanggik No 32 Mataram Barat Selaparang, Mataram, Lombok. Hotel halal Lombok, tidak menyediakan minuman beralkohol.

“Kami tidak menyediakan minuman beralkohol. Restoran kami mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia,” papar Fay Hajri, sales manager Hotel Santika Mataram, di Mataram, beberapa waktu lalu. Selain tidak menyediakan minuman beralkohol, hotel halal ini juga tidak menyediakan layanan spa atau pijat lazimnya hotel berbintang.

Suasana asri amat terasa saat memasuki lobby hotel. Di sudut kanan beberapa meja resepsionis sudah menanti untuk melayani tamu yang hendak menginap atau hendak keluar dari penginapan. Di sudut lain terdapat beberapa set kursi untuk para tamu menunggu.

“Hotel kami berdesain modern minimalis,” tambah Beauty Yuliana Subarja, executive secretary Hotel Santika Mataram, saat menjelaskan arsitektur hotel.
Gaya modern minimalis juga kian terasa saat memasuki kamar hotel maupun berjalan di sepanjang koridor hotel. Arsitektur dan desain interior yang diusung kian menambah kenyamanan para tamu yang menginap. Kebugaran kembali pulih selepas istirahat bermalam di kamar nan nyaman lazimnya hotel berbintang.

Jadi, saat menjejakkan kaki di Pulau Seribu Masjid nuansa religius begitu terasa sejak di bandar udara (bandara). Di sana-sini dengan mudah dijumpai muslimah berhijab. Mulai dari anak-anak hingga perempuan dewasa. Di sudut lain, saat waktunya sholat tiba, mushola di sudut bandara padat, diramaikan umat yang beribadah. Iya. Itulah nuansa yang terasa saat mendarat di Bandara Udara Interna sional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Nuansa seperti itu pun terefleksi di penginapan yang satu ini, Hotel Santika Mataram, Lombok.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

ten + one =