SHARE

ban mobil

Satunegeri.com – Produk ban dengan merk Achilles yang dikeluarkan oleh Multistrada mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, namun yang tidak banyak diketahui adalah bahwa Multistrada merupakan salah satu pemain besar dalam industri ban roda empat.

Bahkan menurut  Direktur Multistrada,  Uthan A Sadikin, Achilles dinyatakan sebagai ban resmi dari Ferrari F430. “Di luar negeri, konsumen kami mayoritas adalah perusahaan (B2B) dan sedikit yang melayani konsumen langsung (B2C). Ban Indonesia ini merupakan produk yang sangat dicari, termasuk oleh konsumen Eropa dan Amerika. Orang Eropa kalau tidak memakai produk Indonesia akan menyesal karena Indonesia sudah masuk kategori pemain besar dengan produk yang dianggap top,” jelas Uthan.

Uthan menjelaskan bahwa memperhatikan standar kualitas yang tinggi, pembangunan jaringan, hingga menerapkan strategi harga yang pas. merupakan fokus dari perusahaan untuk memeangkan pasar internasional.

Untuk mencapai itu, Multistrada hanya mendirikan satu pabrik, yaitu di Cikarang untuk memenuhi permintaan dunia,dengan kapasitas produksi mencapai sekitar 27 ribu untuk ban mobil dan 15 ribu untuk ban motor.

Sementara, untuk mendongkrak merek Achilles di pasar global, Multistrada berasosiasi dengan klub sepak bola Manchester United (MU) dan pembalap asal Jepang Daigo Saito. Kerjasama tersebut memiliki peran yang cukup signifikan dalam pembangunan citra merek Achilles dan mendukung branding yang mereka lakukan. Sementara, sosok Daigo Saito sangat berperan dalam memperkenalkan Achilles di komunitas drifting dunia. Melalui komunitas inilah, Achilles menjalankan bisnis B2C.

Saat ini, Multistrada sudah melayani pasar sekitar 83 negara di seluruh dunia, mulai dari Jepang, Taiwan, India, Afrika Selatan, Timur Tengah, Eropa, hingga Amerika.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

12 − 7 =