SHARE

Aero dan Aqsa Aswar

Satunegeri.com РPada serial balap jetski internasional USA National Tour 2014 di West Virginia pada 18 Agustus 2014, melalui dua pejetski muda, Aero dan Aqsa Aswar, Indonesia  menjadi juara umum.

Aero dan Aqsa yang bertanding atas nama Tim BNI Jetski Indonesia memang dominan di kancah US National Tour. Aero menjuarai kelas Pro-Am Runabout Open dengan total poin 378, meninggalkan Iantosca di tempat kedua dengan nilai 346 dan Moore (341). Adapun Aqsa menang telak dengan mengoleksi poin 420 sementara Cameron Frame sebagai runner up hanya (308) dan peringkat ketiga Dennis Mack (250).

Dalam kompetisi tersebut, Aero yang menjadi salah satu kandidat juara dunia 2014 pada World Final mendatang sebenarnya tak tampil ngotot pada putaran keenam ini. Kali ini ia hanya finish posisi ke-3 di Moto1, 2 maupun 3 kelas Pro-Am Runabout Open yang merupakan kelas puncak.

Namun itu itu adalah bagian strategi Aero sejak awal, bermain aman karena sudah unggul poin di klasemen. Ia hanya butuh tambahan 44 poin agar tak bisa dikejar pesaing terdekatnya, Jared Moore (Afrika Selatan), maupun pejetski tuan rumah Erminio Iantosca. Iantosca ini akhirnya mengambil alih posisi Moore sebagai runner up setelah memenangi seri penutup.

Situasi Aero berbeda Aqsa yang tarung di kelas Pro-Am Runabout Limited. Meski sudah memastikan gelar juara umum pada seri ke-5 di Georgia, AS, ia tetap bertanding maksimal di seri pamungkas.

Sejak awal remaja 17 tahun ini memang bertekad memborong semua Moto seperti sebelumnya, sebagai bagian dari perayaaan HUT RI pada hari yang sama. Dengan semangat itulah kemudian Aqsa menjuarai Moto1 sampai 3 sekaligus. Prestasi yang sama dengan beberapa seri sebelumnya.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

16 + 13 =