SHARE

45ahok

Satunegeri.com РMantan Bupati Belitung Timur Basuki Tjahaya Purnama atau akrab di sapa Ahok, yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta, dilaporkan ke kejaksaan Agung RI oleh Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) karena  terkait dugaan terbitnya SK Bupati Belitung Timur No. 591/104/KPTS/2006 tertanggal 18 Januari 2006 tentang Penetapan Lokasi Rencana Pembangunan Pelabuhan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Ketapang РManggar Kabupaten Belitung Timur seluas 20.000 m2, yang mana di duga negara mengalami kerugian sebesar Rp.22 M.

Humas Ampuh, A. Gazali mengatakan bahwa SK Bupati Belitung Timur tersebut merupakan alat represif pelegalan pencaplokan dan penggusuran negara terhadap tanah rakyat, serta Patut diduga bahwa Ahok secara sepihak menerbitkan SK Bupati tidak lain hanya untuk mengambil keuntungan pribadi dan keluarganya. Bahkan Ahok di duga berlindung dibalik nama negara dan kepentingan umum dalam pembangunan Dermaga Manggar serta telah melakukan kekerasan fisik terhadap rakyat.

Gazali menegaskan kiranya proses hukum dapat terus berjalan, karena Gazali yakin jika seharusnya yang harus bertanggung jawab bukan sekedar yang saat ini telah menjalani hukuman. Datang beraudiensi serta menyerahkan data-data. Ampuh mendesak kejagung untuk segera meneruskan proses penyidikan secara transparan terhadap kasus Pembangunan Dermaga Manggar Kabupaten Belitung Timur yang di duga melibatkan Basuki Tjahya Purnama (Ahok) dan menetapkannya sebagai tersangka.

Apa Komentar Kamu?