SHARE

pohon-karet
satunegeri.com – Pengembangan bisnis perkebunan karet semakin seris dilakukan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI). Saat ini AALI ini merencanakan untuk menanam pohon karet baru seluas 2.000 hektar (ha) di Kalimantan sebagai bagian dari strategi diversifikasi usaha.

AALI sendiri masih menjadi pemain baru di sektor perkebunan karet. Direktur Keuangan AALI, Rudy Chen mengatakan bahwa ekspansi di sektor perkebunan karet ini merupakan upaya untuk mendukung sister company yakni Astra Otopart yang memproduksi ban.

Tahun 2013 lalu, AALI baru merealisasikan penanaman lahan perkebunan karet seluas 500 ha. Bila target penanaman pohon karet tahun ini terealisasi, maka luas lahan tertanam karet AALI pada akhir tahun 2014 ini akan mencapai 2.500 ha.

Bagi manajemen AALI, perkebunan karet merupakan bisnis jangka panjang. Pasalnya, masa panen pohon karet baru dapat dihasilkan pada saat usia tanaman sekitar lima sampai enam tahun. Hal ini tentu berbeda dengan pohon sawit yang sudah dapat menghasilkan di usia empat tahun.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

three × four =