SHARE

Satunegeri.com — Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan komitmennya untuk kembali menyemarakkan syiar agama di Jakarta. Salah satu lokasi yang akan dijadikan pusat syiar keagamaan adalah Monumen Nasional (Monas).

Cagub nomor urut tiga ini mengatakan, monumen yang berada di pusat Ibu Kota itu harus seperti dulu lagi, yakni untuk zikir, doa bersama dan kegiatan keagamaan lain. Di sisi lain, Anies juga berjanji tak akan melarang pemotongan hewan qurban di sekolah seperti kepemimpinan DKI sebelumnya.

“Kita ingin Monas bisa menjadi tempat kembali mengadakan kegiatan keagamaan, jangan sampai di Jakarta jadi tempat asing, mau potong qurban saja tidak boleh,” kata dia saat bersilaturahim dengan warga di Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/12).

Dalam kesempatan tersebut, Anies menghadiri undangan warga untuk silaturahim dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Ia mengajak semua masyarakat untuk meneladani perilaku dan akhlak Rasulullah.

Menurutnya, Muhammad bin Abdullah adalah sosok sempurna yang pernah ada di Bumi. Dari kehidupan sehari-hari dan kepemimpinannya, beliau sangat patut untuk dijadikan contoh bagi semua pemimpin di dunia. Rasul begitu dicintai semua orang di lintas zaman.

“Tidak ada dalam catatan manusia lain yang pengungkapan kisahnya itu lengkap, ada tidak manusia seperti itu,” ujar dia.

Apa Komentar Kamu?