SHARE

27pembangkit-listrik-free

Satunegeri.com – Untuk menghangatkan suhu di kota Luoyang di Provinsi Henan, China tengah, pemerintah China Menggunakan uang kertas sebagai bahan bakar pembangkit listrik mereka.

Namun uang yang dipakai adalah uang kertas yang tidak terpakai. Seperti dilaporkan kantor berita China, Xinhua, satu ton uang kertas yang tidak lagi terpakai bisa menghasilkan 660 kilowatt per jam listrik. Dengan cara ini, pejabat dari perusahaan pembangkit tenaga listrik itu mengklaim energi yang dihasilkan lebih ramah lingkungan ketimbang menggunakan bahan bakar batu bara. Selain itu, jelas lebih sedikit polusi.

Menurut juru bicara untuk kantor cabang Bank Rakyat China, penggunaan uang kertas yang tidak digunakan di Henan tersebut, dapat membantu perusahaan menghasilkan 1,32 juta kilo watt listrik per jam setiap tahunnya. Yang artinya, energi itu setara dari pembakaran 4.000 ton batu bara.

Cara pengumpulan uang itu, dilakukan oleh bank-bank setempat untuk mencari uang kertas Yuan yang tidak lagi digunakan. Lalu, uang tersebut diserahkan ke Bank Rakyat China untuk dihancurkan.

Apa Komentar Kamu?