SHARE

image-satunegeriSatuNegeri.com – Toyota yaris TRD yang beberapa waktu lalu diluncurkan di Indonesia, ternyata desainnya digarap oleh orang Indonesia dan siap dipasarkan diseluruh dunia.

Menurut Wahyu Kusuma Danny, selaku Team Desainer PT Toyota-Astra Motor. Saat itu, ada 3 negara yang mengirimkan desainnya yaitu Indonesia, Australia, dan Jepang. Dan desain Indonesia yang dipilih dan siap digunakan di seluruh dunia.

Karena desain kali ini dilakukan dengan melakukan riset serta meminta pendapat kepada komunitas seperti Toyota Yaris Club, dirinya percaya mengusung tema Yaris Fungressive, hatchback dari Toyota percaya akan lebih diminati anak muda Indonesia.

“Dan berdasarkan survei desain ini juga sudah bisa diterima oleh perempuan, karena point basic untuk melakukan survei terhadap wanita dan pria. Kami juga mendapatkan hasil survei di internal di TAM, hasilnya cukup menarik, ternyata cewek kebanyakan enggak suka dengan desain feminim, kalau di jalan menggunakan desain feminim mereka enggak akan dikasih jalan,” tambah Donny.

Tidak berhenti sampai disitu, Toyota Yaris TRD facelift ini juga mengadopsi desain pesawat Jet tempur yang mengimplikasikan agresif, cepat dan canggih.

“Ini bisa dilihat pada bagian depan, yang terletak pada bagian atas foglamp yang lebih meruncing. Dan ini yang mampu menambahkan aerodinamis Yaris TRD ini,” kata Donny.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

thirteen − one =