SHARE

image-satunegeri

SatuNegeri.com – Bagi penggemar modifikasi mobil, Dominations adalah salah satu produsen audio mobil yang kualitasnya sudah diakui di internasional. Dan yang paling membanggakan, dibalik kesuksesan Dominations adalah orang Indonesia.

Ialah Wahyu Tanuwidjaja, sang pemilik audio mobil bermerek Dominations. Bermula dari kesukaan Wahyu mendengarkan musik, Wahyu membuka sebuah bengkel pemasangan dan pembuatan audio mobil pada tahun 1993.

Kini Wahyu telah memiliki bengkel sekaligus workshop yang cukup luas di kawasan Sunter untuk produksi perangkat audio merek Dominations tersebut. Salah satu produk andalan Dominations adalah speaker 2 way system yang berkemampuan seperti tiga atau bahkan empat speaker.

Saat ini, produk Dominations sudah diekspor ke Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Australia, dan Kanada. omzet yang didapatkannya pun tidak main-main, mencapai Rp 1 miliar per tahun sedangkan dari penjualan di dalam negeri, omzetnya sampai Rp 5 miliar per tahun.

Dominations juga menjadi mitra European Mobile Media Association (EMMA) untuk menyelenggarakan pelbagai event yang berhubungan dengan audio mobil. Wahyu mengakui, tidak mudah menjadi mitra mereka, namun kini saat kalau sudah menjadi mitra EMMA, Dominations menjadi merek Indonesia sudah diakui kualitasnya.

Selain mengelola Dominations, Wahyu juga menjadi pengajar di sekolah non-formal bernama Audio Workshop. Sekolah yang berdiri tahun 2001 ini memberikan pelatihan seputar modifikasi audio mobil.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

5 × one =