SHARE

satunegeri.com — Presiden Erdogan dikudeta tengah malam, saat hampir semua rakyatnya sudah terlelap dalam tidur. Namun kudeta tersebut gagal.

Puluhan juta Rakyat di seluruh Turki turun ke jalan mendukung Pemerintahan Erdogan dan menolak usaha kudeta para pengkhianat militer, foto-foto di Kota Istanbul, Jembatan Bosphorus, Lapangan Taksim Square, Kota Ankara, Erzurum, Konya, Samsun dan lain-lain.

Rakyat Turki anti kudeta yang turun ke jalan mendukung pemerintahan Erdogan sholat Subuh berjamaah sambil berjaga-jaga dari segala kemungkinan di jalanan.

Dukungan terus mengalir dari masyarakat di penjuru dunia mendukung Pemerintahan Turki Erdogan dan menolak upaya Kudeta para pengkhianat militer, dukungan dari Gaza Palestina, dari Aljazair, Pakistan, Bangladesh, Muslim India, Muslim di Amerika/Eropa dan tidak ketingalan Indonesia juga, bahkan warga Turki yang berada di Amerika sempat mengepung tempat tinggal Fethullah Gulen pemimpin spiritual Kudeta yang tinggal dengan mewah di Pennsylvania Amerika Serikat.

Kabar terjadinya kudeta menghentak tidur nyenyak mereka melalui toa-toa masjid. Rakyat Turki membela Presiden tercinta di berbagai kota, desa, dan jalanan. Mereka bersegera menyambut seruan Presiden untuk turun membela negara bagaikan para mujahid yang menyambut seruan jihad.

Erdogan telah mengubah Turki dari kekufuran di bawah paksaan menjadi kufur karena pilihan (negara tidak ikut campur-edt). Hingga orang-orang yang taat dengan keislamannya mendapatkan kemerdekaannya.

Adapun sekarang setelah Erdogan meraih kekuasaan, iapun menyatakan diri sebagai murid dari Najmuddin Erbakan. Semua tahu siapa beliau. Hari ini Erdogan berbahagia dengan dibangunnya masjid-masjid, maraknya halaqah-halaqah penghafal Alquran, dan pusat-pusat kajian keislaman.

Sesungguhnya Erdogan bergerak dengan kecerdasannya. Hingga ia bisa memberikan manfaat untuk agama dan ummatnya. Seorang laki-laki yang jika engkau melihatnya saat shalat, engkau tidak akan percaya bahwa ia adalah seorang pemimpin besar yang memiliki banyak urusan sehingga melalaikannya dari mengingat Allah dan khusyu’ di dalam sholatnya. Engkau dapatkan sebagian orang yang taat namun tiada kekhusyuan padanya padahal ia hanya punya sedikit urusan, bahkan sebagian lagi enggan berjamaah di masjid. inilah yang membuat Erdogan dicintai rakyatnya.

Erdogan dinilai lebih taat dari kebanyakan orang yang taat, juga lebih besar semangatnya untuk memperjuangkan Islam. Dia mewarisi kesepakatan-kesepakatan masa lalu dengan Eropa dan Israel, yang ini sangat memberatkan hatinya. Namun ia adalah pemimpin yang bijak, menempatkan sesuatu dengan pertimbangan yang jernih.

Erdogan terus berusaha untuk mengangkat belenggu penjajahan Yahudi di atas Palestina, terutama Gaza. Kepemimpinan Turki saat ini, dengan sigapnya  membantu proyek-proyek keummatan, dan ikut memberi solusi mengatasi problema ummat Islam-Palestina, Suriah, Uyghur, Mesir, Rohingnya dan lain-lain. Ini merupakan realisasi dari ucapan Erdogan di Mahr Jan, dan aku hadir waktu itu. Ia berkata, “Kami bangga menjadi kader Najmuddin Erbakan yang telah berencana untuk mengabdi demi kepentingan bangsa Turki dan kaum muslimin.”
Dari sinilah Erdogan akan menjalankan proyek keummatan meski jalan di hadapannya masihlah panjang.

Apa Komentar Kamu?