SHARE

image-satunegerikekaguman Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad terhadap produksi ikan patin di Vietnam yang hanya dilakukan di satu sungai, yaitu sungai mekong, melecutkan harapannya agar produksi ikan patin di dalam negeri dapat melampaui Vietnam.

"Saya berharap poduksi patin nasional dapat meningkat melebihi Vietnam yang saat ini mencapai satu juta ton setiap tahunnya", katanya dalam katerangan tertulis di Jakarta(23/9)

Dalam pencanangan kawasan minapolitan berbasis ikan pakin di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (21/9). Fadel mengemukakan bahwa dirinya berharap tingkat konsumsi ikan di Sumsel dapat meningkat sekitar 65 persen menjadi 41 kilogram/kapita/tahun.

Tercatat berdasarkan data KKP, jumlah konsumsi ikan di provinsi tersebut pada 2010 hanya mencapai 26,42 kilogram/kapita/tahun

"Ini artinya masih rendah dari rata-rata konsumsi ikan nasional yang saat ini sekitar 30 kilogram/kapita/tahun, padahal produksi perikanan Sumsel cukup besar dibanding provinsi lain yakni mencapai sekitar 296 ribu ton pada tahun lalu" kata fadel. (IL)

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

2 × 3 =