SHARE

Satunegeri.com – untuk menambah daya saing, PT Fin Komodo Indonesia (FKT) telah menambah produksi mobilnya dengan menambah tipe bermesin elektrik akan menemani Komodo yang sudah beredar sebagai kendaraan khusus off-road.

Menurut CEO FKT Ibnu Susilo seperti dikutip Kompas.com, mengakan bahwa untuk kendaraan off-road versi listrik akan lebih mahal Rp 50 juta ketimbang model bermesin bensin 250cc.

Saat ini mobil listrik untuk off-road tersebut sedang dalam tahap pengembangan, terutama untuk teknologi kelistrikannya.

“Motor listrik sudah siap. Saat ini sedang pengembangan baterainya. Kami usahakan, semua komponen kami produksi di Indonesia, termasuk baterai dan motor listrik,” ujar Ibnu kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa untuk desainnya nanti akan mirip Komodo yang saat ini sudah menjadi salah satu kendaraan off-road nasional. Sementara soal mesin dan kemampuannya, Ibnu belum bisa menjelaskan.

Diperkirakan, model baru ini akan muncul perdana pada pertengahan 2016 mendatang. Tak hanya dirilis, konsumen yang berminat juga sudah bisa memboyongnya.

Apa Komentar Kamu?