SHARE

medium_17panas-bumi

Satunegeri.com – Untuk menggarap delapan wilayah kerja panas bumi yang dimilikinya, PT Pertamina Geothermal Energy yang merupakan Anak usaha dari PT Pertamina (Persero) akanĀ  mengucurkan investasi sebesar US$ 432 juta.

Direktur Utama Pertamina Geothermal, Rony Gunawan, mengatakan bahwa dana investasi tersebut akan digunakan untuk merampungkan proyek pembangunan listrik tenaga panas bumi (PLTP) yang sedang digarap dan perawatan pembangkit eksisting.

“Selain itu, kami juga akan melakukan eksplorasi di daerah Bukit Daun, Bengkulu,” katanya seperti yang diberitakan harian Investor Daily.

Selain itu Rony juga mengatakan bahwa Saat ini konstruksi pembangunan PLTP Kamojang Unit 5 sudah berjalan sekitar 60,5% dan diharapkan bisa selesai pada Juli tahun ini juga. PLTP Kamojang Unit 5 ini mememiliki kapasitas sebesar 35 megawatt (MW).

Pertamina Geothermal masih fokus menggarap wilayah kerja panas bumi yang dimilikinya. Kegiatan eksplorasi juga masih akan dilakukan di wilayah-wilayah eksisting saja, belum ada rencana untuk masuk ke wilayah baru.

Apa Komentar Kamu?