SHARE

image-satunegeri

satunegeri.com – Dalam ajang Microsoft in Education Global Forum yang berlangsung pada 11-14 Maret 2014 di Barcelona, Spanyol, Saara Suaib Hanafi, yang merupakan guru SMP Islam Al Azhar 9, berhasil menjadi pemenang.

Bersama 5 orang anggota timnya, yang merupakan guru yang dari Kanada, Slovakia, Perancis, Kenya dan Argentina, mereka berhasil memecahkan solusi Millennium Development Goal dalam kompetisi Learn-a-thon untuk kategori Kesetaraan Gender.

Learn-a-thon merupakan aktivitas 24-jam di mana para guru dibagi ke dalam kelompok-kelompok dengan rekan mereka dari berbagai belahan dunia untuk merancang kegiatan pembelajaran yang menampilkan penggunaan teknologi inovatif dalam tiga Millennium Development Goals: Kemiskinan, Keberlanjutan dan Kesetaraan Gender.

Public Sector Director Microsoft Indonesia, Kertapradana Subagus mengatakan bahwa  Microsoft in Global Education Forum adalah salah satu acara teknologi pendidikan terdepan di dunia, yang telah tumbuh 25 persen per tahunnya.

Acara ini berhasil menyatukan lebih dari 1.100 peserta, termasuk 150 pemimpin pemerintahan pendidikan, eksekutif sektor swasta, 250 pendidik dan 75 pemimpin sekolah mentor, untuk berbagi ide tentang bagaimana untuk memecahkan tantangan bahwa sektor saat ini dihadapi.

“Program penghargaan kami menangkap semangat perintis dari Global Forum, menaruh perhatian pada para pendidik yang upayanya benar-benar menonjol dan telah membuat perbedaan untuk pembelajaran siswa mereka,” kata Kertapradana.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

13 + 14 =