SHARE

kpk-gedung

Beberapa hari belakangan, rakyat disuguhkan drama usaha pelemahan KPK yang dimulai dengan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW). Penahanan BW memang sudah ditangguhkan, tetapi upaya pelumpuhan dan kriminalisasi KPK terus berlangsung.

Setelah BW, secara beruntun, satu persatu, pimpinan KPK lainnya dilaporkan ke Bareskrim. Walhasil, semua Pimpinan KPK,  Abraham Samad, Adnan Pandu Pradja dan Zulkarnain, saat ini menjadi terlapor di Mabes.

Skenario kriminalisasi KPK yang sempurna!

Pelumpuhan KPK ini akan berimbas pada upaya pemberantasan korupsi di negeri ini. Koruptor senang.

Posisi Presiden Joko Widodo dipertanyakan. Kenapa tidak juga ada ketegasan dari Jokowi? Kepada siapa dia memihak? Jokowi harusnya membuktikan bahwa ia berpihak pada kepentingan rakyat dan tidak terjerat kepentingan partai dan elit politik yang korup!

Mengapa Budi Gunawan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka koruptor tak juga dibatalkan pencalonannya? Sementara gempuran pelumpuhan KPK yang bertubi-tubi dibiarkan? KPK sebagai institusi mestinya dilindungi, apalagi selama ini terbukti efektif melakukan pemberantasan korupsi yang sudah menggurita.

Teman-teman, saya ajak kamu bersuara, mendorong Presiden Jokowi untuk batalkan pelantikan BG sebagai Kapolri dan hentikan kriminalisasi terhadap KPK!

Kita adalah KPK! #SayaKPK

PETISI

Apa Komentar Kamu?