SHARE

56yusuf-mansur

Oleh : Ustadz Yusuf Mansur

Satunegeri.com – Alhamdulillah masih hidup!” Begitu setiap harinya, Alhamdulillah masih hidup, masih bisa makan, masih bisa minum, masih bisa jalan, masih bisa bicara, masih bisa melihat, masih bisa mendengar, masih berlari, masih bisa duduk, masih bisa buang hajat, masih bisa menangis, masih bisa tertawa, masih bisa bergaul, masih bisa naik pesawat, mobil, motor, sepeda dan lain sebagainya, silahkan hitung sendiri, saya tak sanggup menghitungnya! Betapa banyak nikmat Allah SWT yang telah diberikanNya setiap hari, tak bosen-bosennya Allah SWT memberikan rezekinya pada kita, manusia.

Masihkah tidak mau bersyukur, masih tidak mau sholat, tidak mau puasa, tidak mau berzakat, sedekah dan lain sebagainy? Padahal setiap hari kita diberikan bonus umur olehNya, dan itu gratis, tanpa bayar dan Allah SWT tak minta bayaran apapun terhadap rezeki yang telah dilimpahkanNya pada manusia

Apa yang kamu minum, air Allah. makanan yang kamu makan, berasal dari Allah. Matamu yang dapat melihat, mata pemberian Allah. Telingamu yang dapat mendengar, Telinga dari Allah. Mulutmu untuk makan, minum, berkata adalah mulut dari Allah. Kakimu dapat berjalan, kaki yang diberikan Allah. Tanganmu dapat memegang, tangan dari Allah. Begitu seterusnya. Karena memang semua yang ada padamu dan yang berada di luar dirimu adalah milik Allah. jadi apakah yang kamu miliki? Tidak ada satupun.

Semua milik-Nya, semua titipan-Nya, semua amanat-Nya yang dengannya kamu beramal kepada-Nya. Amal dari perbuatanmu itulah yang menjadi milikmu kelak. Dan amal itu ada diluar dirimu, bukan berada di dalam dirimu. balasan dari amalmu itulah yang menjadi milikmu. dan untuk melakukan perbuatan amal, kamu menggunakan milik Allah.

Wahai diri..
Jika kau benar-benar menyintaiNya? Mengapa kau sering lari dariNya? Mengapa kau sering meninggalkanNya? Mengapa kau sering lupa padaNya? Mengapa kau sering melalaikan perintahNya?

Apa Komentar Kamu?