SHARE

image-satunegeri

SatuNegeri.com – Sebagai bentuk kerjasama antara Indonesia dengan Irak, lrak akan mengimpor produk-produk pertanian dari Indonesia untuk mencukupi kebutuhan pangan disana.

"sedangkan kami punya sumber daya energi yang besar sehingga kerja sama ekonomi di antara kedua negara bisa saling melengkapi," kata Wakil Perdana Menteri lrak Bidang Energi, Hussain Al-Shahristani.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik menyatakan kedua negara sepakat menambah investasi. "lrak mengatakan mereka membutuhkan hasil bumi, seperti beras, gula, teh, dan lain-lain," kata Jero kemarin.

Sebaliknya, lrak meminta lndonesia berinvestasi di bidang infrastruktur, seperti pembangunan jalan tol, bandara, hingga pelabuhan. lrak sedang memasuki tahap rekonstruksi setelah dilanda perang.

Dalam program lndonesia lncorporated, nantinya Indonesia akan mendukung pembangunan pembangkit listrik. jaringan pipa. perumahan, rumah sakit, sekolah, dan pabrik pupuk. Program ini diinisiasi oleh badan usaha milik negara, seperti Pertamina, PT PLN, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, dan PT Hutama Karya.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

thirteen − six =