SHARE

image-satunegeri

satunegeri.com – Melalui fotonya yang berjudul “Ash Engulfs Sky in Indonesia”,  Roni Bintang yang merupakan jurnalis foto kantor berita Reuters di Medan ,berhasil memenangkan kategori “Photo of the Year” dari acara tahunan Journalist of the Year Awards pada 5 Maret lalu di New York, AS.

Foto yang menggambarkan gumpalan asap saat meletusnya gunung Sinabung tersebut, menang setelah mengalahkan 500.000 foto dari berbagai kantor berita Reuters di seluruh dunia, dan melalui hasil voting dari  10.000 pegawai Reuters.

“Saya tidak pernah bermimpi untuk menang, bahkan sekarang masih seperti mimpi berada di AS,” tutur Roni.

Acara tahunan kantor berita Reuters tersebut dihadiri oleh David Thomson, salah satu pemilik kantor berita terbesar di dunia yang memberi waktu kepada Roni untuk berbincang-bincang selama 20 menit.

Roni merupakan WNI pertama yang memenangkan penghargaan ini dan ia merasa sangat beruntung mengingat fakta bahwa banyak fotografer senior dengan pengalaman belasan tahun yang belum pernah lolos seleksi. Penghargaan ini merupakan kado yang terindah buat anaknya yang berulang tahun pada 6 Maret.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

seventeen − 1 =