SHARE

medium_420110131040143jusuf-kalla1

Satunegeri.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta, Senin(16/12) menyatakan bahwa dalam dua tahun, Pemerintah bisa mencapai swasembada sejumlah kebutuhan pokok.

“Pemerintah sebagaimana janji kita dan juga kedepannya agar ekonomi berkembang harus keamanan pangan. Salah satu yang kita bicarakan adalah dalam dua hingga tiga tahun mendatang bahkan mungkin satu tahun sudah swasembada padi, gula, jagung dan kedelai,” katanya seperti dilansir beritasatu.com.

Namun untuk mencapai itu semua, setidaknya dibutuhkan sejumlah persyaratan seperti bibit yang benar, baik dan tepat waktu. “Juga ketersediaan pupuk yang tepat waktu. “Serta pengairan yang direhabilitasi serta penyuluhan,” kata Wapres.

Ia menceritakan pengalaman selama ini kalau diadakan tender pengadaan untuk pertanian dibutuhkan waktu 45 hari sehingga waktunya terlalu lama.

Selain itu, katanya, kalau diadakan tender harga kebutuhan pertanian malah jauh lebih tinggi. “Disinilah mafia korupsi ada dan benih tidak bersertifikat.Akhirnya produksi padi dan jagung turun,” katanya.

Apa Komentar Kamu?