SHARE

image-satunegeriSatuNegeri.com – Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Zadrak Wamebu, SH, MM, yang didampingi Sekretaris Daerah Drs. Edyson Muabuay, menerima rombongan pengusaha asal Jepang, Timor Leste, Thailand, Kore Selatan dan Vietnam, di Sentani, Senin (21/11).

Menurut Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Zadrak Wamebu, SH, MM, Lebih dari 30 perusuhaan di lima negara tersebut menjajaki kemungkinan melakukan investasi di bidang perkebunan, terutama kakao di daerah itu.

Wakil Bupati Jayapura mengatakan, kedatangan rombongan pengusaha dari lima negara tersebut untuk melihat langsung kualitas produksi kakao di daerah ini.

"Kedatangan mereka di sini untuk melakukan penelitian terhadap kualitas produksi kakao kita serta bagaimana produksinya di tingkat petani. Mereka berencana menanamkan modalnya di sini dalam hal ini jual beli kakao," katanya.

Dari hasil survey yang mereka lakukan,akan dibawah ke Jepang selanjutnya diteliti untuk mengetahui kualitas kakao di Kabupaten Jayapura. Selain itu, menurut Zadkra, kedatangan rombongan yang dimotori pengusaha dari Jepang itu, untuk melihat langsung cara petani mengelola kakao guna mendapatkan hasil yang berkualitas dengan standar internasional.

pemerintah setempat menyambut baik Kunjungan pengusaha dari luar negeri itu, karena sejak dikembangkan melalui progam wajib tanam kakao (GWTK) produksi kakao di Kabupaten Jayapura cukup tinggi, hanya saja yang menjadi masalah selama ini adalah pemasaran.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

sixteen − thirteen =