SHARE

xl

Satunegeri.com – Untuk meringankan beban keluarga korban hilangnya kontak pesawat AirAsia QZ8501, Operator telekomunikasi berbasis jaringan GSM, PT XL Axiata (XL) membangun posko layanan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dan Polda Jawa Timur di Surabaya.

Melalui penyediaan Posko Bantuan di Polda Jawa Timur XL memberikan fasilitas akses Internet Wifi gratis, kartu Perdana XL gratis, dan Charger Corner untuk memudahkan mereka mengisi daya baterai telepon selulernya.

Menurut Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi, Posko Bantuan di Pangkalan Bun juga disediakan fasilitas Telepon Umum Gratis (TUG), makanan dan minuman yang bisa dinikmati oleh para petugas dan awak media. Di samping itu, untuk mendukung kelancaran berkomunikasi di sekitar lokasi posko Pangkalan Bun dan Polda Jawa Timur pihaknya juga melakukan upaya optimisasi jaringan.

“Bahkan kami telah menyediakan fasilitas ’mobile Base Transceiver Station’ (BTS). Kami berharap partisipasi posko bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga, petugas dan juga rekan-rekan media di lokasi tersebut,” ujarnya seperti dikutip Invstor.

Mengenai trafik telekomunikasi selama perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2015 kinerja jaringan XL tetap aman dan lancar. Khususnya dalam mendukung dan melayani kelancaran berkomunikasi masyarakat.

Pada hari normal di East Region trafik telekomunikasi melalui telepon mencapai 60.034.535 menit per hari dan pesan singkat 148.110.953 SMS per hari. Kemudian, trafik data lebih dari 68 GigaByte (GB) per hari.

“Namun, selama perayaan Natal dan Tahun Baru ini layanan SMS tampaknya masih menjadi favorit bagi pelanggan. Jumlahnya mencapai 175.230.254 SMS per hari atau naik 18 persen dibandingkan kondisi normal,” katanya.

Lalu, lanjut dia, penggunaan layanan data sebesar 71 GB/hari atau naik empat persen dibandingkan normal. Sementara penggunaan layanan percakapan cenderung mengalami penurunan menjadi 59.318.452 menit/hari atau turun satu persen dibandingkan normal.

Apa Komentar Kamu?