SHARE

image-satunegeri

SatuNegeri.com – Krisis air bersih yang terjadi di Kelurahan Betung, Kelurahan Rimbaasam dan sejumlah desa lainnya di Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan sejak sejak dua pekan terakhir, Membuat warga terpaksa menggunakan air rawa untuk mandi.

sumur dan sungai-sungai kecil yang selama ini menjadi sumber air warga mengalami kekeringan. Kalaupun ada air, sudah menjadi keruh karena bercampur lumpur.

Menurut Hasbullah, warga RT 31 RW 09 Kelurahan Betung, warga terpaksa memanfaatkan sisa-sisa air rawa yang sudah bercampur lumpur. Air itu disaring, kemudian saat agak jernih, baru digunakan buat mandi dan mencuci. Pilihan lainnya yaitu dengan membeli air bersih seharga Rp 250 per tangki.

PDAM Tirta Betuah Unit Betung yang terletak di Jalan Dewa Ruci, Betung, masih belum dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Krisis air juga dirasakan warga di sekitar kantor PDAM tersebut.

Kepala PDAM Tirta Betuah Ir Dadang Sukomdi mengakui PDAM unit Betung belum beroperasi tersebut. "Kita sudah berusaha, namun banyak faktor yang membuat pendistribusian air bersih ke rumah warga terganggu, salah satunya karena kondisi pipa," katanya.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

eighteen + 17 =