SHARE

Satunegeri.com – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadaqah (LAZIS) PLN Kantor Pusat menggelar program pemberdayaan pendidikan melalui workshop bertajuk “Inspiring Teaching”. Workshop yang dilaksanakan dari 21-22 Maret 2015, ini ditujukan bagi para pengajar dan guru setingkat TK hingga SMA agar dapat meningkatkan keterampilan mengajar mereka melalui metode pembelajaran inspiring teaching.

Bertempat di Pesantren Teknologi Informasi Dan Komunikasi (PeTIK) Depok, selama dua hari 60 peserta workshop dari 19 lembaga pendidikan yang menjadi binaan program pendidikan LAZIS PLN Pusat mendapatkan materi dan pelatihan mengenai model mengajar untuk menjadikan anak didik tangguh, tidak mudah menyerah, memiliki keingintahuan yang tinggi, dan kaya dengan gagasan. Workshop dibawakan oleh Erwin Kurnia Wijaya, Mpd.

Beberapa model pembelajaran yang disampaikan:
1. Fundamental principal of inspiring teaching (syarat dan pilar pembelajaran inspiring teaching)
2. Strategi mengoptimalkan gaya belajar dan potensi kecerdasan anak
3. Classroom management inspiring teaching
4. Pola bahasa presentasi inspiring teaching
5. Skenario dan praktekĀ  pembelajaran inspiring teaching
6. Magic memory Al Qur’an (cara ajaib menghafal dan mengikat hafalan Al Qur’an)

Manajemen PLN melalui LAZIS berkomitmen mendukung pengembangan PeTIK. Ini karena PLN sangat peduli akan pembangunan pendidikan dan penciptaan generasi muda yang menguasai teknologi dan agama.

PeTIK adalah sebuah lembaga pendidikan yang didirikan sebagai hasil kerja sama antara Yayasan LAZIS PLN Pusat dengan Lembaga Pendididkan dan Pengembangan Profesi Terpadu (LP3T) Nurul Fikri yang diresmikan sejak Mei 2011 dan berlokasi di Jl. Mandor Basar No.54, Pancoran Mas-Depok.

Apa Komentar Kamu?