SHARE

image-satunegeri

satunegeri.com – Pada ajang kompetisi mobil hemat energi Shell Eco Marathon (SEM-ASIA) 2014 di Manila, Filipina, Tim UI Supermileage Vehicle (UI-SMV) Universitas Indonesia Sadewa Otto berhasil membawa tropi juara I di kelas Urban Gasoline dengan perolehan 301.68 km/l.

Dengan demikian tim UI berhasil memecahkan rekor Asia yg telah ditorehkan oleh ITS pada tahun 2010 dengan pencapaian 275 km/l. Sedangkan tim Nakoela di kelas Prototipe Gasoline berhasil menempati ranking 4 dari 45 tim yang bertanding di kelas ini dengan perolehan 342.48 km/l.

Seluruh tim UI-SMV terdiri dari 23 mahasiswa, 3 alumni dan 4 dosen yaitu: Ario SB, Prof. Bambang Sugiarto, Prof. Danardono dan Prof. Heri Hermansyah, menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak baik moril maupun materiil sehingga Tim UI-SMV dapat memberikan piala pertama bagi HUT FTUI tercinta yang ke-50.

Terima kasih kami sampaikan kepada Rektor UI, Dekan FTUI, Kadep T. Mesin, ILUNI FT, ILUNI UI, para dosen dan alumni FTUI, pihak sponsor dan donatur yang kami tidak dapat sebut satu persatu.

Semoga tim UI-SMV dapat kembali menorehkan prestasi terbaiknya di ajang nasional Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) 2014 dan SEM-Asia di tahun 2015.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

ten − 5 =