SHARE

 

Jaringan indosat

Satunegeri.com – Untuk menjaring pelanggan baru, PT Indosat Tbk telah  memodernisasi layanan datanya dengan  menyematkan teknologi dual-carrier high speed package access (DC-HSPA+) di jaringan 900 Mhz, yang diklaim mampu menghadirkan akses internet berkecepatan 42 Mbps.

Division Head Public Relations Indosat, Adrian Prasanto, saat kegiatan uji jaringan baru Indosat 42 Mbps di Makassar, Kamis (22/1) mengatakan bahwa  jumlah pengguna layanan data 3G di Makassar sampai bulan Desember tahun lalu tercatat sebanyak 100.000 pelanggan. Namun, Adrian enggan membeberkan target pertumbuhan jumlah pelanggan layanan data 3G di Makassar setelah adanya modernisasi jaringan tersebut.

Indosat juga mengklaim bahwa lalu lintas datanya melonjak sebesar 300% pasca melakukan modernisasi jaringan di Makassar pada 11 Oktober tahun lalu. Namun, untuk lalu lintas voice dan SMS cenderung stagnan.

Indosat setiap tahun menggunakan 70% anggaran belanja atau capital expenditure untuk memperbarui jaringan. Rosna, Sales Area Manager Indosat Makassar, mengatakan Indosat akan terus meningkatkan jumlah base transceiver station (BTS) di wilayah Makassar. “Jumlah BTS tentunya sudah banyak dan kita terus tambah jumlah titik lokasi yang bisa menghadirkan layanan internet hingga 42 Mbps,” kata Rosna.

Apa Komentar Kamu?