SHARE

Satunegeri.com -Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said didampingi Dirjen Migas IGN Wiratmaja dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Minggu (28/8) malam bertemu dengan sejumlah Chief Executive Officer (CEO) perusahaan sektor energi Amerika di Indonesia. Tampak Hadir dalam pertemuan ini Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Syamsoeddin serta Managing Director PT Chevron Pacific Indonesia Chuck Taylor. Selain itu, tampak juga, Presiden ExxonMobil Indonesia Inc dan Mobil Cepu Ltd. Jon Gibbs juga Martiono Hadianto Presdir PT Newmont Nusa Tenggara

Dalam pertemuan ini Sudirman menyampaikan rencananya untuk berkunjung ke Amerika Serikat pada 4 Juli mendatang. “kami meminta masukan dan sumbang saran sebagai bahan untuk dibahas dalam kunjungan tersebut”, terang Sudirman.

Dalam pertemuan tersebut Sudirman meminta para peserta yang hadir untuk dapat menyampaikan pendapat secara terbuka terkait kondisi terkini sektor ESDM.

Menyambut permintaan Sudirman, para pimpinan perusahaan menyampaikan isu-isu yang menjadi concern, diantaranya adalah terhadap aspek kepastian hukum, kemudahan serta penyederhanaan proses perizinan di Indonesia.

Menanggapi isu tersebut,Sudirman menjelaskan bahwa Pemerintah akan tetap berkomitmen untuk melakukan reformasi struktural dengan terus meningkatkan iklim investasi yang kondusif dengan mendorong upaya (terwujudnya) kepastian hukum”, terang Sudirman.

Lebih lanjut mereka juga menaruh harapan besar terkait sektor ini. “Saya jelaskan bahwa kami telah dan terus melakukan terobosan-terobosan. Mereka mengatakan bahwa ESDM merespon dengan cepat, seperti penyederhanaan proses melalui penyerapan perizinan melalui BKPM”, tutup Sudirman

Apa Komentar Kamu?