SHARE

newmont

Satunegeri.com – Terkait pembelian divestasi 7% saham Newmont, hingga saat ini menurut Presiden Direktur PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) Martiono Hadianto, pihaknya belum menerima resmi dari pemerintah Indonesia.

Hal itu dikatakan Martiono saat berkunjung ke Kantor R. Sukhyar, Direktur Jenderal Minerba, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk membahas keberlanjutan usaha Newmont.

Dalam pertemuan tersebut, Martiono mengaku tidak ada pembicaraan soal divestasi Newmont. Menurut Martiono, tidak ada perubahan harga saham dari yang terakhir ditawarkan ke pemerintah.

Sementara itu, Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro menyerahkan sepenuhnya¬† pembelian saham Newmont kepada pemerintah.¬† “Itu ya nanti terserah pemerintah mau diputuskan dengan cara apa, yang pasti tidak lewat SMI lagi. SMI hanya di infrastruktur. Namanya juga Sarana Multi Infrastruktur,” jelas dia.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan dileburnya PIP ke Sarana Multi Infrastruktur, alokasi anggaran yang sedianya telah disiapkan, menjadi tidak jelas. “Kalau dialihkan ke SMI, ya anggarannya untuk SMI. Tapi SMI tidak boleh masuk ke Newmont, karena tugasnya di infrastruktur,” pungkas Bambang.

Apa Komentar Kamu?