SHARE

komposter sampah - pertamina EP

Satunegeri.com – Sebagai bentuk komitmen PT Pertamina EP dalam pengelolaan lingkungan, PT Pertamina EP Asset 5 Papua Field (PEP Papua Field) menyerahkan bantuan berupa 6 (enam) unit komposter kepada Badan Lingkungan Hidup Kota Sorong pada Kamis (8/1) di fire station PEP Papua Field.

Didampingi Papua HSSE Assistant Manager, Arif Budiarto, dan Papua Legal & Relation Assistant Manager, Rochman, acara penyerahan diawali dengan sambutan PEP Papua Field Manager, Sumadi Paryoto, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Sorong, Julian Kelly Kambu, serah terima secara simbolis, dan penandatanganan berita acara serah terima.

“Harapan kami masyarakat dapat memanfaatkan komposter ini dan kemudian mengusahakan secara swasembada. Bantuan tersebut akan memberi efek berantai bagi masyarakat sehingga lingkungan menjadi bagus dan bersih,” ungkapnya seperti yang dilansir dari situs resmi Pertamina EP.

Sementara itu, Julian Kelly Kambu mengatakan bahwa PT Pertamina EP Papua Field merupakan satu-satunya perusahaan di Kota Sorong yang menerapkan pembangunan berwawasan lingkungan dan sangat berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. “PT Pertamina EP patut dicontoh oleh semua perusahaan yang beroperasi di Kota Sorong. Saya mewakili Pemerintah Kota Sorong menyampaikan terima kasih atas dukungan dan komitmen Pertamina EP”, jelasnya.

Enam unit komposter tersebut selanjutkan dibagikan oleh BLH Kota Sorong kepada SMK Negeri 3 Sorong, warga jalan arteri Malanu, warga Kampung Buton, dan warga Kampung Salak.

Apa Komentar Kamu?