SHARE

panel-tenga-surya-_663_382

Satunegeri.com – Untuk memangkas anggaran energinya, Apple Inc akan membeli tenaga listrik senilai US$850 juta dari sebuah perusahaan tenaga surya baru di California. Hal itu dikatakan Kepala Eksekutif, Tim Cook dalam konferensi teknologi Goldman Sachs di San Francisco.

Menurutnya pembangkit listrik First Solar Inc, dengan kapasitas tenaga listrik setara untuk 60.000 rumah, akan digunakan untuk memasok listrik untuk kompleks baru Apple di Silicon Valley, dan kantor-kantor serta 52 toko lainnya di negara bagian tersebut.

Pembangkit listrik di Monterey County, California juga akan memasok listrik untuk sebuah pusat data Apple di Newark, California, yang sudah bergantung pada tenaga surya.

“Kami berharap akan melakukan penghematan secara sangat signifikan karena telah mendapat harga pasti untuk energi terbarukan,” ujar Cook.

Apple sudah menggunakan energi terbarukan untuk kebutuhan energi di pusat-pusat datanya. Minggu lalu, perusahaan itu mengatakan akan berinvestasi $2 miliar dalam 10 tahun untuk mengubah pembangkit listrik kaca safir yang gagal di Arizona menjadi pusat data yang akan dipasok sebagian besar oleh energi surya.

Apa Komentar Kamu?