SHARE

image-satunegeri

Satunegeri.com — Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pemerintah telah menyetujui proses restrukturisasi dua BUMN Perkebunan yaitu PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V dan PTPN VII. Kedua BUMN tersebut akan menjadi holding.

"Pasca pembentukan holding PTPN V dan PTPN VII, pemerintah akan melakukan penawaran saham ke publik" kata Hatta Rajasa seusai rapat koordinasi membahas restrukturisasi BUMN di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Hatta, pemerintah harus mengambil langkah IPO (initial public offering),  supaya perusahaan bisa melakukan perluasan dan re-planting.

“Pada prinsipnya, kita bisa memahami IPO sangat penting untuk menambah modal, memperkuat struktur perusahaan, memperluas lahan, dan re-planting,” ujar Hatta.

Hatta memastikan proses IPO tersebut dapat dilakukan dalam waktu dekat, setelah beberapa persyaratan terpenuhi, antara lain adanya tahapan perampingan dan pembentukan holding BUMN Perkebunan.

“Kita memberikan catatan, holding harus diselesaikan terlebih dahulu. Oleh karena itu, keputusan holding akan segera dirapatkan untuk diajukan kepada Presiden,” katanya.

Kemudian, Hatta menambahkan, persyaratan lainnya adalah adanya upaya pembenahan manajemen dan peningkatan efisiensi kinerja serta waktu penawaran IPO yang tepat dengan mempertimbangkan kondisi pasar.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

19 − 9 =