SHARE

Satunegeri.com – PT Pertamina (Persero) menggelar Pertamina Energy Forum (PEF) pada 13-14 Desember 2016. Acara ini bagian dari perayaan HUT Pertamina ke-59.

Vice President PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro mengatakan, ajang ini diikuti 400 orang dari kalangan pemerintahan, akademisi, profesional, investor dan mitra bisnis Pertamina ini akan menjadi ajang eksibisi, forum bisnis dan konferensi.

PEF ini masuk tahun ketiga, dan forum ini merupakan salah satu sarana Pertamina menyampaikan aspirasi korporasi kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan. Sekaligus menjadi ajang diskusi untuk mencari solusi dalam mewujudkan ketahanan energi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, kata Wianda di Jakarta, Senin (12/12/2016).

Wianda mengatakan, selama dua hari akan dibahas beragam informasi aktual mengenai perkembangan dunia energi. Pada hari pertama, akan berlangsung tiga sesi diskusi. Pada sesi pertama, diskusi akan mengangkat tema: Energy Environment, Policy and Governance: The Current Dynamics. Pada sesi kedua, diskusi akan mengangkat tema: Innovative Technologies: Driving the Future of Oil and Gas dan pada sesi tiga, mengangkat tema: Energy Outlook 2017: Strategy in Facing Energy Challenge, from Upstream Perspective.

Selanjutnya, ia katakan pada hari kedua, diskusi masing-masing akan dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama mengangkat tema: Delivering Value in Challenge Downstream Business. Pada sesi kedua mengangkat tema diskusi: Optimization and Development of Gas and New Renewable Energy. Dan sesi terakhir akan mengangkat tema: Current Trends: Investment& Financing in the Energy Industry.

“Dalam event ini juga diperkaya pendapat para ahli energi internasional, diantaranya Heymi Bahar dari International Energy Agency, Fereidun Fesharaki dari FACTS Global Energy, Andrew Harwood dari Wood Mackenzie dan Pauziyah A. Hamid dari Petronas,” jelas dia.

Lebih lanjut Wianda, mengatakan PEF dapat menjadi sumber informasi perkembangan energi terkini, yang bisa dijadikan referensi berbagai pihak terkait

Apa Komentar Kamu?