SHARE

image-satunegeri

Satunegeri.com – Direktur Investasi dan Manajemen Risiko PT Pertamina Mohamad Afdal  mengatakan, PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java, anak usaha PT Pertamina Hulu Energi, menambah hak partisipasi Blok Offshore North West Java (ONWJ). Pertamina menuntaskan proses akuisisi terhadap hak partisipasi dari Talisman Resources (North West Java) Ltd di Blok Offshore North West Java sebesar 5,03 persen.

"Nilai akuisisi hak partisipasi Talisman di blok migas lepas pantai utara Cirebon sampai Kepulauan Seribu itu 39 juta dollar AS," kata Afdal, Minggu (5/5), di Jakarta.

Menurutnya, nilai akuisisi hak partisipasi Talisman di Blok Offshore North West Java (ONWJ) itu sekitar 39 juta dollar AS. Dengan tuntasnya proses akuisisi itu, Pertamina akan mendapat tambahan produksi minyak sekitar 1.600 barrel per hari dan gas 10 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD). ”Akuisisi ini menambah cadangan 11 juta barrel setara minyak,” ujarnya.

Manajer Komunikasi Pertamina Hulu Energi ONWJ Donna Priadi menjelaskan, Pertamina Hulu Energi ONWJ pada 2 Mei 2013 telah menuntaskan proses akuisisi hak partisipasi Talisman di Blok ONWJ sebesar 5,03 persen. Dengan akuisisi ini, komposisi kepemilikan hak partisipasi di Blok ONWJ adalah PHE ONWJ, sekaligus sebagai operator, sebesar 58,28 persen, EMP ONWJ Ltd 36,72 persen, dan Risco Energy ONWJ BV 5 persen.

Target produksi minyak dari Blok ONWJ pada 2013 sebesar 36.400 barrel per hari dan target produksi gas 193 MMSCFD. ”Dengan akuisisi ini, target produksi dan pendapatan PHE ONWJ akan meningkat,” kata Donna.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

14 − five =