SHARE

Satunegeri.com – Melalui program Pertamina Sobat Bumi, PT. Pertamina (Persero) merasa perlu ikut serta dalam memperbaiki dan melestarikan lingkungan. Program yang dicanangkan sejak 2011 itu menargetkan pembangunan 100 juta pohon di seluruh Indonesia. Saat ini, sudah terealisasi sekitar 87 juta pohon.

Manager CSR Pertamina, Ifki Sukarya dalam keterangannya mengatakan bahwa tanah-tanah kritis dan tidak produktif bisa kembali produktif bila ditanami kembali. Untuk mewujudkan program penanaman 100 juta pohon, Pertamina menggandeng petani sebagai pemilik lahan untuk menanam dan memeliharanya. Selain memiliki nilai ekologi, ada juga nilai ekonomi di balik program tersebut.

Program CSR Pertamina di bidang lingkungan merupakan bentuk komitmen manajemen dalam rangka tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan hidup dan pelestarian alam. Program ini mencakup Green Planet yang merupakan aksi pembagian bibit dan penanaman pohon, Costal Clean Up yang merupakan kegiatan bersih-bersih pantai, serta Green and Clean adalah rehabilitasi taman kota.

Apa Komentar Kamu?