SHARE

medium_29pgnlogo

Satunegeri.com – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Persero) (PGN) sebagai perusahaan milik negara terus berkomitmen mendukung pendidikan Indonesia melalui program kewirausahaan sosial dan teknologi untuk Indonesia. Langkah nyata yang dilakukan oleh PGN yakni dengan mengadakan kegiatan PGN Innovation Camp 2015 yang dilaksanakan di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung pada 6-10 Mei 2015 ini diikuti 150 mahasiswa.

PGN Innovation Camp 2015 merupakan serangkaian acara yang diharapkan dapat mengasah serta memotivasi para mahasiswa untuk berpikir lebih kreatif, inovatif, serta peduli pada masa depan dirinya dan bangsa, terutama dalam bidang kewirausahaan dan teknologi.

Direktur Keuangan PGN, Riza Pahlevi Tabrani menjelaskan kegiatan ini merupakan kepedulian PGN di bidang Pendidikan untuk terus mencerdaskan anak bangsa melalui transfer knowledge dalam bidang wirausaha dan teknologi.

“Kami berharap program pendidikan yang diberikan ke 150 mahasiswa tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat,” ujar Riza Pahlevi.

Dalam rangka mewujudkan kemandirian melalui kewirausahaan dan teknologi, PGN bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat memberikan sejumlah program. Untuk program teknologi diantaranya Program Penjernihan Air dan Lingkungan, Program Bidang Energi, Program Bidang Pangan, Peternakan, dan Pertanian, serta Program Bidang Perikanan dan Olahan. Sedangkan untuk program kewirausahaan sosial karya mahasiswa antara lain usaha industri dan jasa, usaha makanan dan minuman, serta usaha kreatif dan pemberdayaan masyarakat.

Program pendidikan ini, menurut Riza, juga dapat menambah wawasan para mahasiswa dengan tetap menyelaraskan dengan keadaan sosial, ekonomi, dan budaya masyarakat setempat serta alam. Pembaruan teknologi yang diajarkan dalam program pendidikan ini juga diharapkan meningkatkan minat serta semangat dalam masyarakat.

PGN mengajak mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan karena mereka merupakan aset nasional yang perlu diberikan peluang seluas-luasnya untuk mengaktualisasikan diri. “Kami ingin mahasiswa berkembang menjadi mahasiswa yang cerdas, berwawasan luas, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, beriman dan bertakwa serta memiliki tanggung jawab keilmuan yang tinggi dalam pengabdiannya kepada masyarakat serta bangsa,” kata Riza.

Dalam PGN Innovation Camp, serangkaian acara dilakukan diantaranya kuliah umum, praktek lapangan, diskusi kelompok, serta kompetisi.  “Kami berharap ke depan kegiatan dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga makin banyak manfaat yang akan didapatkan generasi muda Indonesia,” tutup Riza.

Apa Komentar Kamu?