SHARE

enervation PGN

Satunegeri.com – untuk menyambut hari ulang tahunnya yang ke-50, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mengajak muda-mudi Indonesia, khususnya para pelajar SMA se-Jakarta melakukan berbagai kegiatan aksi hemat energi dalam program Enervation yang berlokasi di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (25/1).

Dalam event tersebut PGN memperkenalkan produk inovasinya yakni pengembangan infrastruktur gas bumi terbaru berbasis CNG (compressed natural gas). Terobosan ini merupakan solusi PGN untuk memenuhi kebutuhan gas bumi bagi sektor rumah tangga dan mewujudkan program pemerintah melakukan konversi energi ke gas bumi.

Rangkaian aksi hemat energi Enervation dimulai dari kompetisi yang diselenggarakan untuk pelajar SMA se-Jakarta. Para pelajar ditantang untuk mengirimkan proposal yang menjelaskan inovasi-inovasi yang dapat dilakukan di sekolahnya masing-masing untuk dapat menghemat energi. Dari puluhan proposal yang diterima, terpilih 5 sekolah yang mewakili dari setiap wilayah di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Acara ini diawali dengan kegiatan fun walk sejauh 7 kilometer, sebagai salah satu bukti para pelajar yang peduli dan akan berkomitmen untuk melakukan aksi hemat energi untuk lingkungan yang lebih baik.

Selain fun walk, acara puncak Enervation ini juga diisi oleh berbagai kompetisi sekolah, mulai dari kompetisi band, cheerleader, modern dance, hingga freestyle soccer. Para pengunjung juga dapat menikmati energy exhibition, culinary food truck, yang dimeriahkan penampilan band ‘Dekat’ dan ‘Soulvibe’

Apa Komentar Kamu?