SHARE

94laut21

Satunegeri.com – Agar menjadi poros maritim dunia, Indonesia harus memanfaatkan seluruh potensi lautnya. Hal itu dikatakan Penasihat Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia Hasjim Djalal.

Menurutnya selama ini hanya mineralnya yang termanfaatkan dengan baik dari potensi laut Indonesia. Padahal masih banyak potensi laut Indonesia yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia pun menyambut baik visi presiden terpilih Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Jika dari visi tersebut disusun dengan baik, maka akan dapat memperluas dan meingkatkan konektivitas Indonesia.

Ia juga memuji Presiden SBY yang telah mengupayakan banyak hal untuk memperkuat status maritim Indonesia. Salah satunya ialah regulasi mengenai kapal perang dan kapal dagang.

Dengan posisi Indonesia yang setategis, seharusnya Indonesia dapat mengambil keuntungan sebesar-besarnya untuk negara, dan bukan bangsa asing yang lebih banyak mengambil keuntungan, seperti yang terjadi selama ini.

“Selalu dikatakan bahwa kita berada di antara 2 benua dan 2 samudera. Nah itu apa artinya? Maka itu penting bagaimana kita membuat posisi strategis itu bermanfaat untuk kita,” tuturnya.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

11 + sixteen =