SHARE

image-satunegeri

SatuNegeri.com – Produksi emas di tambang Martabe dalam tiga bulan terakhir di tahun 2012, telah melebihi 10% dari target yang telah ditetapkan. Hingga akhir kuartal 2012 hasil produksi emas mencapai 34.624 oz. Produksi perak mencapai  134.877 oz.

Dalam keterangan tertulisnya, Presiden Direktur G-Resources Peter Albert menyatakan kegembiraannya telah melebihi target yang telah ditetapkan, "Ini merupakan kerja tim yang amat membanggakan. Peningkatan kinerja menuju produksi penuh berlangsung baik dan kami berencana mencapai target rata-rata beberapa minggu dari sekarang." katanya.

Menurutnya, Martabe merupakan tambang emas besar terbaru di Indonesia dan Asia yang memiliki semua karakteristik untuk disebut sebagai tambang berskala dunia. "Martabe berbiaya produksi rendah, dengan umur tambang yang panjang, dan dilengkapi dengan banyaknya titik lokasi eksplorasi di domain yang ramah tambang." tambahnya.

Menurutnya G-Resources juga memperoleh dukungan penuh dari masyarakat sekitar. Tantangan sebelumnya terkait pemasangan pipa sudah berhasil diselesaikan dengan baik, dengan membuktikan kualitas air sisa proses yang berada di bawah standar baku mutu yang disyaratkan, hingga aman bagi lingkungan.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

17 − 1 =