SHARE

medium_26PT. timah1

Satunegeri.com – untuk merealisasikan beberapa proyek yang diharapkan bisa meningkatkan pendapatan PT Timah ke depannya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar Kamis (26/3) ini di Hotel Borobudur, PT. Timah akan memangkas jumlah dividen pada tahun ini.

Direktur Utama PT Timah Sukrisno dalam keterangannya mengatakan bahwa, pihaknya membagikan dividen sebesar 30 persen dari laba bersih tahun 2014 sebesar Rp 637,96 miliar. Sedangkan sisanya menjadi cadangan perusahaan karena akan ada banyak pengembangan yang akan di lakukan pada tahun ini.

Beberapa proyek yang kini sedang diselesaikan oleh PT Timah antara lain pembangunan Rare Earth Element (REE) di Bangka Barat dengan nilai investasi mencapai Rp 130 miliar, yang dibangun di atas lahan seluas 108 hektare. REE ini diharapkan mulai beroperasi pada bulan Juni mendatang.

Selain itu, PT Timah juga akan membangun smelter di Kundur, Kepulauan Riau, dengan nilai investasi mencapai Rp 30 hingga 40 miliar demi mengembangkan produksi di provinsi tersebut. Perusahaan juga akan membangun dock yard di Sungailiat, Bangka Belitung, dengan nilai investasi Rp 70 miliar.

PT Timah juga akan melakukan proyek kerjasama dengan PT Adhi Karya dan PT Wijaya Karya untuk merampungkan proyek properti dengan komposisi pembiayaan 45 persen dari PT Timah, 30 persen dari PT Wijaya Karya, dan 30 persen sisanya dari PT Adhi Karya.

Apa Komentar Kamu?