SHARE

Satunegeri.com — Ririek Ardiansyah ditetapkan sebagai direktur utama PT Telkomsel. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah menetapkan direksi dan dewan komisaris yang baru. Sebagai Direktur Utama ditetapkan Ririek Adriansyah menggantikan Alex J. Sinaga Karen yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai Direktur Utama Telkom. Penetapan Direksi dan Dewan Komisaris Telkomsel yang baru ini berlaku efektif mulai tanggal 1 Januari 2015.

Ririek Adriansyah 51 tahun, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Wholesale & International Service (“WINS”) Telkom (2012 -2014). Dia berkarir di Telkom dan Telkom Group sejak tahun 1990, sebelum ditunjuk sebagai Direktur WINS. Dia juga pernah menjabat Presiden Direktur Telin, entitas anak perusahaan Telkom (2011-2012), Direktur Marketing & Sales Telin (2010-2011), Direktur International Carrier Service Telin (2008-2010) dan Deputy EGM Divisi Infratel Telkom (2004-2008).
Ririek meraih gelar Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (1989).

Selain Ririek, pemegang saham juga menetapkan Sukardi Silalahi sebagai Direktur Network dan Priyantono Rudito sebagai Direktur Human Capital Management menggantikan Abdus Somad Arief dan Herdy Rosadi Harman.

Inilah susunan Direksi Telkomsel selengkapnya:
Presiden Direktur: Ririek Adriansyah
Director of Sales: Mas’ud Khamid
Director of Finance: Heri Supriadi
Director of Human Capital Management: Priyantono Rudito
Director of Network: Sukardi Silalahi
Director of Planning & Transformation: Edward Ying Siew Heng
Director of IT: Ng Soo Kee
Director of Marketing:: Alistair Johnston

Sedangkan susunan Dewan Komisaris adalah:
Presiden Komisaris/President Commissioner: Alex Janangkih Sinaga
Komisaris: Heri Sunaryadi
Komisaris: Diaz Hendropriono
Komisaris: Mukhlis Moechtar
Komisaris: Paul Dominic O’Sullivan

Apa Komentar Kamu?