SHARE

image-satunegeri

satunegeri.com – Di ajang International Young Inventor Exhibition (IYIE) 2014 pada 21-23 Januari 2014 di Far East University (FEU) Tainan, Taiwan. yang merupakan kompetisi yang diperuntukkan untuk innovator muda dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah dan universitas dari berbagai negara, Muhamad Rangga Atmaja, siswa SD Pelita Pasar Minggu Jakarta kelas IV mencetak prestasi membanggakan.

Dalam ajang tersebut, Rangga berhasil memperoleh Honor of Invention dari World Invention Intellectual Property Association (WIIPA), yaitu suatu penghargaan tertinggi di IYIE dan hanya diberikan kepada 10 innovator dari 400 innovator yang berkompetisi di IYIE 2014.

Melalui Innovasinya yang berjudul “Tangan Palsu Untuk orang berkebutuhan khusus yang lebih inovatif,” Rangga juga memperoleh Bronze Medal IYIE, Special Award dari Hongkong Invention Association (HKIA) dan Special Gold Medal dari Korea University Invention Association (KUIA).

Head Delegation of Indonesia dan Salah satu juri IYIE, Andi Dwi Putra, mengatakan bahwa prestasi tersebut sngat membanggakan bagi innovator muda Indonesia.

“walapun mendapatkan Bronze medal karena standar yang dipakai untuk rangga adalah standar untuk sekolah menengah dan universitas tapi dia mampu meraih Honor of Invention WIIPA” Ungkap Andi

Pada saat kompetisi berlangsung, stand Rangga ditempatkan di dalam kategori sekolah menengah dan universitas sehingga membuat Rangga sebagai innovator termuda dalam kategori tersebut.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

13 − 7 =