SHARE

99Nelayan

Satunegeri.com – Memulai jabatan barunya sebagaiĀ  Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP), Susi Pudjiastuti langsung memetakan target-target yang akan kerjakan di kementerian yang dipimpinnya.

Menurut Susi, pemetaan tersebutĀ  yang dilakukan tersebut terkait dengan Illegal fishing, perikanan budidaya, pemasaran atau karena hambatan impor tarif dan produk lokal yang tidak kompetitif.

Karena itu menurutnya diperlukan keterbukaan di beberapa sektor khususnya di bidang data. “Saya ingin kerjaan cepat selesai dengan membuat sistem sesederhana mungkin,” ujar Susi.

Untuk target jangka pendeknya, Susi akan membuat program bantuan untuk nelayan pesisir, agar dapat memahami bisnis. “Kita ingin berpikir bisnis komersialisasi dari sektor nelayan,” ujar Susi.

salah satu langkah yang dilakukan untuk membantu pemasaran hasil perikanan menurutnya adalah dengan adanya bandara. “Nggak usah bikin bandara baru yang mahal capai Rp10 miliar-Rp 20 miliar kita tidak ingin seperti itu,” katanya.

Dengan tidak adanya dukungan transportasi tersebut, sekarang harga lobster rata-rata hanya berada dikisaran Rp 30.000 per ekor-Rp 40.000 per ekor karena banyak yang mati.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

5 − 2 =