SHARE

image-satunegeri

SatuNegeri.com – Dalam usaha PT Medco Power untuk terus mengembangkan proyek pembangkit listrik tenaga mini hydro (PLTMH) di 17 wilayah di Tanah Air, Medco Power tahun ini akan memulai lima proyek pembangunan PLTMH dengan total kapasitas listrik yang dihasilkan sebesar 40 megawatt (MW).

Presiden Direktur Medco Power Indonesia, Fazil A Elfitri, mengungkapkan, selain PLTMH Cibalapulang, pihaknya juga akan mengembangkan PLTMH Pustaka I dan Pustaka II di Cianjur, Jawa Barat dengan total kapasitas listrik yang dihasilkan mencapai 15 MW.

Kedua PLTMH tersebut masih dalam proses tender konstruksi. Pada akhir tahun ini, pihaknya menargetkan pembangunannya sudah dapat dimulai, jelasnya.

Sementara itu, tambahnya, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan menyiapkan proses pembangunan PLTMH Rongkong dan PLTMH Baliase yang keduanya terletak di daerah Sulawesi Selatan.

Jumlah investasi yang disiapkan dalam kelima proyek tersebut mencapai Rp 600 miliar, dan diproyeksikan proyek pembangkit tersebut bisa beroperasi pada tahun 2014 mendatang, tuturnya.

Untuk proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga mini hydro (PLTMH) Cibalapupang yang berada di daerah Cianjur, Jawa Barat dengan kapasitas terpasang mencapai 9 megawatt (MW), proses pembangunanya sudah dimulai sejak akhir tahun lalu yang saat ini telah mencapai 40%.

PT Medco Power Indonesia mengalokasikan dana Rp 120 miliar untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga mini hidro (PLTMH) di Cibalapulang di Sukabumi. Presiden Direktur Medco Power Fazil E Alfitri menuturkan pembangkit dengan kapasitas 9 megawatt (MW) tersebut ditargetkan selesai akhir tahun ini. Dipastikan mulai akhir tahun ini, pihaknya akan memasok listrik ke PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) di wilayah Jawa Barat, tegasnya

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

10 − eight =