SHARE

uny-garuda

satunegeri.com – Dalam kejuaraan International Student Green Car Competition (ISGCC) 2014 di Korea Selatan pada  23-24 Mei 2014 lalu, Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang tergabung dalam tim Garuda UNY Racing Team (GURT), berhasil memperoleh pertama dan ketiga dalam kategori akselerasi.

Akselerasi merupakan kategori yang sangat bergengsi dalam ajang ini karena berkaitan dengan kemampuan kendaraan untuk dapat dipacu dalam kecepatan penuh sepanjang track 200 meter.

Public Relations GURT, Dyah Nurul Hajar, mengatakan bahwa pada hari pertama pelaksanaan kompetisi, tim Garuda UNY Racing Team telah mendobrak Korea Selatan, dengan mampu bersaing dan mengungguli lawan-lawan yang berasal dari negara-negara di Asia.

Kategori yang diperlombakan dalam kompetisi dibagi menjadi dua, yaitu acceleration dan maneuverability. HYVO sendiri merupakan mobil formula hybrid pertama buatan anak Indonesia.

“Dalam katagori acceleration, tim berhasil menempati posisi pertama dengan catatan waktu terbaik yaitu 12.25 detik dan 10.56 detik untuk dua kali kesempatan yang diberikan. HYVO ini bersaing dengan 15 tim mobil hybrid lainnya,” tutur Dyah.

Kesuksesan tim Garuda UNY, menurut Dyah tidak terlepas dari  keuletan Roni Suprapto pada mobil hybrid dan Hasbi Brilian Kumara pada mobil Electric sebagai pengemudi. Serta kesiapan yang dilakukan sebelum perlombaan oleh tim.

eberapa peserta kompetisi dari negara lain turut memberikan apresiasi terhadap teknologi yang dikembangkan tim mobil Garuda UNY tersebut. Bahkan Sesaat setelah acceleration race selesai pun, banyak peserta kompetisi, mekanik serta staf dari pihak penyelenggara yang mengunjungi paddock tim Garuda UNY untuk berdiskusi dan mengajukan pertanyaan tentang rahasia kecepatan mobil listrik UNY.

Apa Komentar Kamu?

LEAVE A REPLY

7 − 4 =