9 Karya Anak Bangsa akan Bertarung di TDCAC 2016

satunegeri.com – Sekitar 9 Karya Anak Bangsa akan Bertarung di TDCAC 2016, Program Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC), merupakan inisiatif Toyota Group secara global untuk merangsang aktivitas anak-anak usia sekolah dan sudah dilaksanakan sejak 2004 silam. Berawal dari mimpi, melalui program ini Toyota mengajak anak-anak di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impian mereka.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, mengatakan kalau aktivitas CSR PT TAM berpedoman pada empat pilar, yakni Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pengembangan Masyarakat. Sementara TDCAC 2016 menjadi salah satu dari bagian program tersebut. Untuk penyelenggaraan di tahun ini, jumlah karya yang masuk ke panitia sebanyak 6.137 dan mengalami kenaikan sekitar 134% dibandingkan tahun lalu sebanyak 2.626 karya.

TDCAC 2016
Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), memberi sambutan di ajang TDCAC 2016
“Kami bersyukur penyelenggaraan TDCAC 2016 mendapatkan animo yang cukup baik dari anak-anak Indonesia. Jumlah karya yang masuk ke panitia TDCAC juga makin meningkat dibandingkan tahun lalu. Tak hanya orang dewasa, aktivitas CSR Toyota juga melibatkan anak-anak dan remaja, di mana ajang ini merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kreativita dan ketrampilan, di samping menumbuhkan kesadaran mereka akan kelestarian lingkungan,” ucap Henry.

TDCAC 2016 Wadah untuk Menampung Kreativitas Anak-anak
Memasuki tahun ke-10 penyelenggaraan TDCAC, program yang merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) PT Toyota Astra Motor ini kembali menghadirkan kompetisi menggambar untuk anak-anak yang terbagi dalam tiga kategori, yakni kategori 1 untuk peserta di bawah usia 8 tahun, lalu kategori 2 untuk usia 8 – 11 tahun, dan kategori 3 untuk usia 12 – 15 tahun.

TDCAC 2016
Antusiasme anak-anak yang mengikuti program TDCAC 2016
Rangkaian program TDCAC 2016 secara global sudah berlangsung sejak November 2015 lalu. Sementara untuk di Indonesia, kompetisi ini sudah dimulai sejak November 2015 hingga Februari 2016 berupa program sosialisasi, dan dilanjutkan dengan seleksi pemenang. Sedangkan untuk tahapan pengumuman pemenang baru diadakan pada April 2016.

Dan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Toyota Indonesia mengumumkan 3 pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategori dan karya mereka akan dikirim ke tingkat global untuk bersaing dengan para pemenang lomba dari negara-negara lainnya. Jika terpilih, maka para juara akan diundang ke Jepang untuk menghadiri global ceremony pada Agustus 2016 mendatang.

Anak-anak Indonesia Selalu Torehkan Prestasi di Ajang TDCAC
Sejak kali pertamanya ajang TDCAC diperkenalkan pada 2014 lalu, Indonesia sudah empat kali berpartisipasi pada 2008, 2011, 2012, dan 2015. Prestasi yang ditorehkan oleh anak-anak Indonesia juga cukup membanggakan. Pada TDCAC ke-4 (2008), perwakilan anak Indonesia berhasil menyabet juara dan meraih Gold Award di ajang World Contest TDCAC. Pada penyelenggaraan ke-5 (2011), Indonesia meraih dua nomor juara, Silver dan Bronze Award. Sedangkan penyelenggaraan ke-6 (2012), Indonesia menyabet predikat juara untuk kategori Bronze Award

share on: