Gus Sholah Meninggal Dunia

Innaalillahi Wa Innaailaihi Rooji’uun. Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020). Hal ini dikabarkan oleh putra Gus Sholah, Irfan As’ari Sudirman Wahid atau Ipang Wahid dalam akun twitternya @ipangwahid.

Gus Sholah menurut Ipang wafat pada pukul 20.55 WIB. “Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” demikian kicau Ipang Wahid.

Ipang sebelumnya mengabarkan ayahnya tersebut kritis setelah sebelumnya dirawat di RS Harapan Kita. Gus Sholah wafat diusianya yang ke-77 tahun. Gus Sholah pada 2018 sempat dirawat di RSUD Jombang, Jawa Timur karena penyakit lambung.

Beberapa hari sebelum kritis, Gus Solah sempat menjalani tindakan medis ablasi. Operasi itu dilakukan karena ada masalah pada selaput jantungnya. Setelah operasi berhasil dilakukan, Gus Solah pun diperbolehkan pulang.

Namun beberapa hari di rumah, tubuh Gus Solah kembali lemas sehingga keluarga membawanya kembali ke rumah sakit. Ia kemudian dirujuk ke RSCM Jakarta. Pada awal 2020 ia dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

Rencananya, Senin besok pukul 09.00 WIB Gus Sholah akan di berangkatkan ke Jombang, Jawa Timur melalui Bandara Halim Perdana Kusuma dan akan dimakamkan di Tebuireng pada pukul 16.00 WIB

share on: