Karen Mundur Jadi Dirut Pertamina Per 1 Oktober

Satunegeri.com — Karen Agustiawan akan mundur dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) pada 1 Oktober 2014. Mundurnya Karen ini lantaran dia ingin fokus kepada keluarga, serta menjadi dosen di Harvard University.

Salah satu pegawai Pertamina EP Asset 3 Field Subang, Yosi Ardilla, sebagai Assisten Manager L&R menilai sosok kepemimpinan Karen sangat luar biasa.

“Beliau tegas sebagai pemimpin, baik, luar biasa bahkan sangat luar biasa,” ucap Yosi, di Subang Jawa Barat.

Menurut Yosi, penilaian ini dapat dilihat dari kinerja Pertamina yang terus menunjukkan hal positif, mulai dari produksi, hingga keuangan yang membuat Pertamina masuk kedalam Fortune Global 500. “Bisa dilihat dari produksi cukup meningkat dari Pertamina,” paparnya.

Secara pribadi, dia menyayangkan mundurnya Karen sebagai Direktur Utama Pertamina. “Sangat menyayangkan secara pribadi, tapi tetap hormati keputusan beliau,” tambah dia.

Sementara itu Operator Managing Subang Field Nugroho menilai sosok kepemimpinan Karen sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari kemajuan dalam enam tahun terakhir ini sejak Karen menjadi Direktur Utama Pertamina. “Kan sudah lama beliau menjabat, hampir enam tahun. Baik, tegas, berjiwa kepemimpinan,” tambahnya.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) membenarkan soal pengunduran diri Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama PT Pertamina per 1 Oktober 2014. Pengunduran diri tersebut dikarenakan Karen ingin fokus mengurus keluarga dan dirinya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

share on:

Leave a Response