Pertamina Siap Rilis Legal Pertamini

petugaspombensin

satunegeri.com – PT Pertamina (persero) membuka peluang bagi badan usaha dan perseorangan menjadi agen penyalur produk-produk perusahaan plat merah tersebut. Nantinya harga produk yang dipasarkan mengacu pada Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah daerah. Dengan begitu diharapkan mampu menekan mahalnya harga bahan bakar minyak (BBM) di wilayah terpencil dan perbatasan.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan peluang kerja sama tersebut diberikan di daerah terpencil misalnya di wilayah perbatasan maupun daerah yang jauh dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

“Nanti bentuknya bisa SPBU kecil, bukan Pertamini yang sering dijumpai,” kata Bambang.

Bambang menuturkan, maraknya Pertamini lantaran masyarakat sulit mengakses BBM yang letak SPBU terlalu jauh. Dia menyebut, SPBU mini tersebut bisa dimiliki oleh badan usaha atau perseorangan. Dengan begitu maka aspek keamanan terjamin tatkala masyarakat mengisi BBM.

“Kalau bangun SPBU besar kan enggak ekonomis. Diharapkan tahun ini sekitar kuartal III sudah bisa,” ujarnya.

Dikatakannya, SPBU mini tersebut tidak hanya di pulau-pulau besar, namun juga pulau-pulau terpencil. Nantinya Agen Penyalur Minyak Solar (APMS) akan memasok kebutuhan SPBU tersebut. Tentunya harga yang dijual SPBU mini lebih tinggi dari bandrol Pertamina. Namun dia menjamin harga tersebut lebih rendah dari pengecer BBM selama ini.

“Pemda bisa menetapkan HET. Kalau nanti mereka ketahuan jual diatas HET bisa kami tutup usahanya,” ujarnya.

share on: