Sebuah Kehidupan

Oleh: Cecep Y Pramana

Satunegeri.com – Kita tidak akan pernah benar-benar merasa baik, jika merasa baik adalah satu-satunya hal yang kita cari di dunia ini. Sebuah kehidupan dengan hanya naik dan tidak ada surutnya, hal itu tidaklah mungkin, karena pastinya hal itu tidak diinginkan.

Kita tidak akan mencapai sesuatu yang berharga, kecuali kita bersedia untuk bekerja penuh semangat dengan cara kita melalui beberapa tantangan yang sulit dan menuntut. Nilai di dalam kehidupan itu dibangun melalui usaha dan doa, dan tidak ada jalan di sekitar itu.

Untuk menjadi seorang yang terampil, maka kita harus berlatih dan belajar, kita harus belajar keras dan penuh kegigihan. Dan di dalam kehidupan ini, akan selalu ada teknik baru yang dapat membuat kita lebih efektif, namun tidak ada jalan pintas ketika datang ke prestasi yang benar.

Pastinya kita akan merasakan sakit, kecewa, frustrasi dan terluka parah. Karena mereka merasa begitu buruk, dan kita juga memiliki kesempatan untuk merasa baik dengan bekerja di luar jangkauan mereka.

Hidup ini tentu saja tidaklah mudah, dan itulah yang memungkinkan kehidupan untuk menjadi begitu baik dan terus baik. Untuk itu, dalam menghadapi kesulitan-kesulitan yang ada, maka kekuatan kebaikan dan nilai positif diri harus hidup sepenuhnya.

Hidup sepenuhnya, menikmati saat-saat indah dan semakin kuat dengan bekerja melalui masa-masa sulit yang mendatangi. Selepas itu, maka nikmati ‘kekayaan’ iman yang dapat ditemukan di semua lini kehidupan.

share on: