Seribu Karyawan Anak Perusahaan PTPN II Tuntut Kejelasan Status

image-satunegeriAkibat dari ketidakjelasan status sebagai karyawan, Sekitar 1.000 karyawan PT Langkat Nusantara Kepong (LNK), salah satu anak perusahaan PTPN II, di Rayon Tengah Gohor Lama, Tanjung Beringin, Sumatera Utara, mogok kerja menuntut kejelasan nasib mereka.

"Kami menginginkan status yang jelas sebagai tenaga kerja tetap, buka tenaga kerja kontrak (orsortsing)," kata S Sembiring, Ketua Serikat Pekerja Perkebunan Gohor Lama, Tanjung Beringin.

selain itu, para karyawan juga belum pernah menerima intensif dalam bentuk apapun, padahal PT LNK sangat maju pesat, serta tidak adanya upaya sosial masyarakat di sekitar lingkungan kebun.

Bila hingga Sabtu(15/10), tidak ada perhatian juga  terhadap perubahan nasib para karyawan disini, maka aksi yang sama akan dilanjutkan pula ke kantor direksi di Medan, hingga tuntutan karyawan berhasil.

Darman yang juga adalah seorang karyawan PT LNK mengungkapkan beberapa kesalahan yang dilakukan pihak perusahaan PT LNK ini, diantaranya membuka lowongan kerja dan menerima pekerja baru tanpa mengindahkan lagi aturan pihak PTPN Dua. (IL)

share on:

Leave a Response